Jumat, 26 Juli 2013

Karimun Jawa Guide

karimun jawa
Karimun jawa : Melancong ke tempat wisata yang baru pertama kali anda kunjungi dan tidak mau repot dengan mencari spot yang menarik, gak ada salahnya anda menggunakan jasa guide yang akan memandu anda mengunjungi tiap - tiap tempat dengan semua penjelasan atau cerita yang ada dibalik tempat tersebut. Karimun jawa guide siap membantu anda memandu ke tempat yang menarik selama di pulau tersebut.

Mau explore di karimun jawa dengan pantai dan laut atau ingin menjelajah hutan bakau yang adem? Silakan pilih dan diskusikan saja.


Pulau Karimun jawa juga menyimpan potensi keindahan luar biasa. Jika bosan dengan suasana pantai yang sudah seharian penuh dijelajahi, coba menjelajah Barisan pegunungan hijau berdiri kokoh di tengah pulau. Merupakan hutan hujan tropis dataran rendah, pegunungan ini adalah habitat dari rusa, puluhan jenis burung, monyet ekor panjang, dan berbagai jenis hewan lainnya. Pohon Dewadaru (Mesua ferrea L), pohon khas Karimunjawa yang dianggap keramat oleh penduduk setempat juga tumbuh dengan suburnya di hutan ini. Jalur trekking yang cukup menantang menjadi daya tarik tersendiri.

Jika anda suka sesuatu yang baru dari karimun jawa yang selama ini banyak dikunjungi karena keindahan lautnya, tidak ada salahnya mencoba menjelajah hutannya.


Yang paling gampang adalah anda ikut saja paket wisata yang banyak ditawarkan biro wisata yang ada, sebab dengan mengikuti paket wisata sudah termasuk dengan fasilitas karimun guide dari pihak biro tersebut. Karimun memiliki keanekaragaman hayati yang sangat tinggi, antara lain 69 marga karang keras, 353 spesies ikan karang dan 300 hektar hutan mangrove (Nababan, Mangaraja Gunung, dkk. 2010. Status Ekosistem di Taman Nasional Karimun. Wildlife Conservation Society-Indonesia Program). Kepulauan Karimun adalah salah satu dari sedikit tempat untuk menemukan Penyu Sisik (Eretmochelys imbricata), Penyu Hijau (Chelonia Mydas) dan Elang Laut Perut Putih (Haliaetus leucogaster) yang merupakan hewan yang terancam punah.

Dan dalam paket wisata yang anda ikuti sudah termasuk karimun jawa guide dengan snorkeling, makan aneka seafood bakar, tiket kapal PP, tempat menginap bahkan jika anda berani anda bisa berenang bersama ikan hiu di penangkaran ikan di pulau tengah atau di pulau menjangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar